PENUTUP

Sehubungan dengan telah selesainya penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemerintahan Nagari Mungo Periode 2010 – 2015 yang merupakan cakupan dari penjabaran visi dan misi dan program kerja Wali Nagari lima tahun kedepan yang bertujuan untuk mempersiapkan pedoman kerja bagi pemerintahan Nagari, berbagai bidang sebagaimana yang tergambar dalam matrik prioritas dan program RPJM Pemerintahan Nagari Mungo Tahun 2010-2015.
RPJM Nagari Mungo ini disamping sebagai dokumen perencanaan pembangunan lima tahunan Nagari juga sebagai  komitmen bersama pemerintah nagari dan masyarakat sebagai penerima manfaat untuk melaksanakan pembangunan yang mempedomani  seluruh unsur pelaku (stake holder) pembangunan di nagari dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. 
Dokumen perencanaan ini adalah salah satu faktor pendukung dalam pencapaian visi dan misi dan yang lebih penting dari itu adalah terciptanya kebersamaan, kesatuan pandang  dan didorong dengan semangat  pelaksanaan secara sistimatik dan berkesinambungan.   
Dengan dokumen perencanaan ini diharapkan dapat terlaksananya pembangunan dalam mewujudkan nagari mungo yang maju dalam segala aspek kehidupan dengan kebersamaan dan  diredhai Allah SWT.
Dalam pelaksanaan RPJM tahun 2010 – 2015 pemerintahan nagari memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan anak Nagari Mungo baik yang berada dikampung halaman maupun yang berada diperantauan demi terwujudnya Nagari yang terdepan untuk masa yang akan datang.

Selanjutnya Pemerintahan Nagari dengan segenap keterbatasan waktu dan kesempatan dalam penyempurnaan program kerja yang tertuang dalam RPJM maka Pemerintahan Nagari periode selanjutnya dapat melanjutkan program nagari sebagai kontiniutas exsestensi Nagari Mungo kedepan.

   Peta Sosial Nagari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar